Breaking News

Blogroll

Monday 1 December 2014

Prestasi Desa Bejiharjo

Desa Budaya Bejiharjo terpilih sebagai satu di antara lima desa budaya unggulan dalam festival desa budaya yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Propinsi D.I.Yogyakarta pada tahun 2008 yang lalu.

Tidak hanya menepuk dada berbangga dengan predikat itu, pengurus desa budaya Bejiharjo dengan didukung oleh seluruh lembaga desa serta seluruh masyarakat,  secara bersama menggali potensi budaya yang ada dan mengembangkannya dan menjalin kerja sama secara sinergis. Bahkan selalu berusaha menggandeng instansi-instansi pendidikan yang ada dalam rangka membentuk kader – kader pelestari budaya secara berkesinambungan.

Berkat kerja keras tersebut di atas, berikut ini dapat saya sampaikan beberapa prestasi yang dapat dicapai dalam kurun waktu belum lama ini antara lain :
  1. Pada tahun 2009  anak – anak  SD Grogol IV berhasil meraih Juara I lomba permainan anak tradisional tingkat prop. D.I.Yogyakarta.
  2. Pada tahun 2010 kelompok sandiwara daerah Desa Budaya Bejiharjo berhasil mraih juara II dari 16 peserta pada festival sandiwara daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Prop. D.I.Yogyakarta dan juga meraih predikat peran wanita terbaik.
  3. Pada   bulan September 2010  dapat meraih juara I group, pengendang terbaik dan pembonang terbaik pada lomba karawitan tingkat kabupaten Gunungkidul yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Gunungkidul.
  4. Pada bulan September  2010 meraih juara I dalam festival waranggana tingkat kabupaten Gunungkidul.
  5. Pada bulan Oktober  ini kami beruntung terpilih sebagai salah satu obyek kunjungan fam tour rombongan bupati, muspida beserta kepala – kepala dinas se-kabupaten Gunungkidul. Aset budaya berupa peninggalan sejarah seperti Situs Sokoliman, Gua Pindul serta keindahan alam wilayah Gelaran dan sekitarnya dengan didukung kekayaan berbagai  seni budaya memberikan daya tarik tersendiri.


No comments:

Post a Comment

Designed By Published.. Blogger Templates